Cek Nama Domain

Cek Nama Domain ?

Welcome
Like Dulu Donk FB nya !
image
Google Analityc

Follow Twiter Ku yah!
image

.

AddThis

Chating

Hubungi Kami Di :
image

Atas kunjungan & Silaturrohminya

image
image
image
image
image
image
image
image
image
image
image
image
image
image
image
image
image
image
image
image
Tamu Kunjungan

free counters

Pagrank

SEO Stats powered by MyPagerank.Net

Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net

SLINK

Mau Jualan di Marketplace ?

image

Mau Jualan di Marketplace ? 

Seiring dengan perkembangan teknologi, sistem ekonomi pun semakin berkembang. Dari sistem barter dimana orang  saling bertukar barang langsung untuk memenuhi kebutuhannya tanpa mempertimbangkan nilai barang tersebut sama atau tidak. Lalu mulai mengenal suatu nilai yang artinya barang memiliki nilai dan alat untuk membelinya pun memiliki nilai dari mulai bentuk barang berharga, emas, perak, sampai dengan dalam bentuk uang. Perkembangan nilai uang pun berkembang begitu pesat menyesuaikan dengan sistem ekonomi yang ada pada negara dan dunia. Dulu, penjual dan pembeli harus bertatap muka. Namun kini, barang bisa sampai ke tangan pembeli bahkan tanpa bertemu dengan penjualnya langsung. Hanya dengan menggunakan gagdet yang dimiliki, apapun dapat segera Anda miliki tanpa mengeluarkan tenaga untuk pergi ke mall atau pasar.  Berbagai macam pilihan tersajikan. Pertemuan tidak langsung dengan pembeli ini pun ada beberapa sistem yang telah dikenal yaitu marketplace, e-commerce, online shop, dll.

Pada artikel kali ini, kita mengenal tentang marketplace baik kelebihan maupun kekurangannya. Sebenarnya mungkin Anda sudah tidak asing lagi atau bahkan sudah sering menggunakannya. Pernah mendengar Buka Lapak, Tokopedia, atau lazada? Ketiga media penjualan online tersebut adalah contoh dari marketplace. Marketplace tidak memiliki produk sendiri, tetapi menyediakan tempat untuk mempertemukan banyak penjual dan pembeli, fasilitas, dan infrastruktur agar pembeli bisa dengan mudah melakukan transaksi. Perusahan marketplace ini menjadi perantara yang memastikan transaksi. Konsep marketplace ini lebih disukai banyak orang karena transaksi dianggap lebih terjamin mengingat banyaknya penipuan belanja online. Anda dapat mempertimbangkan untuk menggunakan marketplace dengan mengetahui lebih dalam apa kelebihan dan kekurangannya. Mungkin saja Anda juga tertarik menggunakannya sebagai media penjualan produk Anda bukan hanya sebagai pembeli.
 
Kelebihan Marketplace
Berdagang di Marketplace sangat mudah apalagi bagi Anda pengusaha pemula yang belum memiliki sistem dan prasarana penjualan. Anda hanya perlu membuka akun, memposting dagangan Anda lalu memberikan keterangan.Sistem marketplace telah banyak dipercaya para pembeli karena jaminan transaksi, rekening bersama, dan banyak pilihan produk yang tersedia sehingga para calon pembeli pasti akan melihat dengan sendirinya membuka dan memilih-milih termasuk melihat barang dagangan AndaBanyaknya pedagang juga dapat Anda manfaatkan untuk memperluas jaringan. Adanya promosi gratis dari marketplace pun akan meminimalisir biaya marketing Anda

Kekurangan Marketplace
Banyaknya para pedagang bahkan dengan jenis dagangan yang sama membuat marketplace sebagai wadah persaingan terbuka antar penjual. Hal ini mungkin akan membuat barang yang anda tawarkan sulit terjual. Namun hal tersebut dapat diatasi dengan cara berikut. Manage-lah akun jual-beli anda dengan baik. Management akun marketplace yang baik seperti pelayanan fast response, jujur dan detail dalam memberikan deskripsi produk serta ramah dalam pelayanan.Banyaknya pedagang juga meminimalisir promosi produk Anda secara terfokus. Karena semua pedagang akan berebutan untuk Iklan. Fitur searching pun tidak hanya berfokus pada produk kita saja. Pembeli dapat dengan mudah beralih ke produk lain karena banyaknya produk yang ditampilkan dari berbagai penjual.Keberlangsungan roda penjualan dan pembelian di marketplace sangat bergantung pada pengelola. Bisa saja situs tersebut tutup atau membuat kebijakan baru yang merugikan Anda sehingga dengan sistem ini memang penjual tidak memiliki kuasa penuh. Dan yang terkenal pun adalah situs tersebut, bukan produk Anda. Anda tidak dapat memperkuat branding produk Anda jika menggunakan sistem ini.

Sat, 22 Apr 2017 @17:33


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Copyright © 2018 BANDUNGWEBSITE.COM CP: 085722250509 · All Rights Reserved



RSS Feed